Posko Penanganan Covid-19

Pemdes_Timbamg – Posko Penanganan Covid-19 telah didirikan di seluruh di Dukuh Timbang pada hari ini Senin, 08 Maret 2021

Pemasangan Posko ini dilakukan guna mencegah penyebaran covid-19 lebih meluas lagi. Selain itu, posko PPKM mikro ini diharapkan bisa membuat seluruh elemen masyarakat terlibat langsung dalam memerangi covid-19.

“Jadi posko ini nantinya bisa jadi tempat sosialisasi mulai dari RT dan RW ke warga tentang apa yang harus dilakukan di mana-mana pandemi ini,”

“Apabila ada warga yang misalnya mengalami gejala-gejala yang mengindikasikan covid-19, bisa juga langsung melapor ke posko supaya ditangani lebih lanjut,”

Posko juga bisa menjadi sumber informasi bagi warga yang misal akan atau datang bepergian, supaya mempermudah pemantauan dari RT atau RW setempat.

Selain itu, agar warga turut serta aktif dalam memerangi virus corona. Caranya tetap menerapkan protokol kesehatan di rumah dan lingkungan sekitar.

“Apabila ada warga yang misalnya trpapar covid, jangan sampai dihindari, sebaliknya, masyarakat harus tetap turut memberikan motivasi supaya imun si penyintas tetap baik dan penyembuhan juga cepat,”

Menurut pengamatan yg dilakukan terhadap masyarakat yang menjadi penyintas covid 19 serta lingkungannya, menerapkan 3 M saja tidak cukup.

“Bahkan ada 6 M selain dari yang tiga itu, warga jangan dulu lah berjabat tangan, terus kalau datang dari suatu tempat kalau bisa langsung mandi dan ganti pakaian. Terakhir, kalau bisa kurangi penggunaan AC supaya udara tidak tetap dalam ruangan, buka jendela, biar sirkulasi udara bisa lancar,”.

Sementara itu, Kadus setempat yang turut berada di posko tersebut bersama tokoh masyarakat serta Ketua RT menyambut baik adanya posko PPKM Mikro di lingkungannya.

“Dengan adanya posko ini, Mudah-mudahan kita bisa mencegah bahkan memutus mata rantai penyebaran covid-19,” ujarnya

“Diharapkan masyarakat juga tetap waspada dan menerapkan proses dengan benar, karena virus ini masih mengintai kita,”

Kita semua juga berharap agar virus Covid-19 ini dapat segera hilang dan masyarakat bisa berkegiatan tanpa merasa was-was. (Pemndes_Timbang/Arifin)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan